:: Visit http://mtm.thinkpadder.id to check your Thinkpad Spec ::

SL 410 Mati

Diskusi seputar Thinkpad EDGE Series, SL & L series
Post Reply
User avatar
NgewaPisan
Global Moderator
Global Moderator
Posts: 632
Joined: 31 May 2012 19:36
Location: Bandung - Lampung

SL 410 Mati

Post by NgewaPisan » 29 Aug 2012 06:01

share migrasi bahan diskusi yg pernah dibahas di IBM/Lenovo ThinkPad Community kaskus

by gozi :
Urgent Need Help 

gan, ane dpt kasus nih.. SL410 yg ane jual ke sohib ane ga mau nyala

ceritanya gini.. SL410 dia tinggal kerja keluar daerah 1 minggu, posisi laptop mati tapi batre masih kepasang

nah pas mau nyalain eh ga mau nyala.. tapi lampu power sama DVD nyala pas tekan tombol power n icon batre jg nyala warna ijo

trus dia coba cabut batre n langsung colok listrik.. lampu power nyala trus HDD jg jalan tp layar tetep aja blank

please help gimana ngatasinnya 

SL410 nya skarang di rmh ane

by skysky :
Layar blank? Udah coba Fn+F7?
Siapa tau screennya lagi berada di posisi External Monitor..

Atau mungkin lampu backlightnya mati?

Apakah ada suara beep?

by lexicon :
COba pake monitor external.

by arthur.king :
Coba pakai ext monitor lalu Fn+F7, kemungkinan besar rusak backlight (neon) LCD atau inverter LCD nya.
yah walaupun backlightnya rusak, coba idupin lalu lihat ditempat terang (senter) lcd nya keliatan agak samar2 ada gambar di LCD nya.

by pepepdw :
ternyata ane juga punya masalah yang sama nih...
barusan x31 from fjb telah datang..

waktu startup sama sekali ngga ada muncul logo IBMnya..

coba dulu beberapa cara diatas ahh.. klo masih juga belum idup ane komunikasiin langsung ke seller..

punya ane solved...

bersihin socket sodim...
dan ketahuan salah satu sodim error...

semat mencoba gan gozi

by gozi :

sdh ane bersihin gan.. ttp aja ngeblank

update terkini:

ane bawa ke tukang servis tmn ane dan dia coba segala macam cara, ternyata positif VGA nya yg kena

yg jadi pertanyaan sekarang knp ya bs gitu ?
padahal selama 1 minggu ga diapa-apain
apakah ada hubungannya dgn batre non-ori ???
soalnya itu SL410 pake batre OEM a.k.a Non ori

by pepepdw :
ya ampun gan gozi...
turut berduka....

all the best lah...

semoga temenmu bisa sabar



[align=left]NgewaPisan / TP-022-5364
T400 - 2767CTO
X61 WWAN - 7674GK1
X61 - 7676A14[/align]

h1d4y4t
Newbie
Newbie
Posts: 2
Joined: 30 Mar 2016 23:20
Location: Mataram

Re: SL 410 Mati

Post by h1d4y4t » 02 Apr 2016 06:11

Punya saya kasusnya sama. Saya bawa ke servis dibongkar trus dibersihkan semuanya. Sekarang beres ndak bermasalah lg. Saya tanya ke Teknisinya apa yg rusak katanya ndak tahu...mungkin cuma kotor aja...

syalapo
Newbie
Newbie
Posts: 3
Joined: 12 Jan 2018 11:01

Re: SL 410 Mati

Post by syalapo » 12 Jan 2018 11:10

perlu di bersihkan aja gan

Post Reply